Selasa, 07 November 2017

Tahukah Kamu, Pengguna Internet di Indonesia Capai 82 Juta | Sosial Media Indonesia



SOSIAL MEDIA INDONESIA - Pengguna internet di Indonesia hingga saat ini mencapai 82 juta orang. Dengan pengguna sebanyak itu, Indonesia masuk peringkat 8 di dunia.

Dari jumlah pengguna tersebut, 80 % pengguna internet berumur antara 15 - 19 tahun. Dan bukan hanya itu, Indonesia bahkan menempati urutan ke-4 didunia pengguna aktif facebook.


Perkembangan teknologi saat bagaikan dua mata pisau yang harus mendapat perhatian khusus. Tidak dipungkiri bahwa dibalik manfaat internet pasti ada mudharatnya mulai dari pornografi, penipuan bahkan kekerasan yang dimulai dari dunia maya.


Perlu penanganan khusus agar dampak negatif dari internet bisa diminimalisir. Selain merusak pola pikir, sosial media bisa berpengaruh juga dengam kesehatan, dll. Dan harus ada campur tangan pemerintahan atau stakeholder terkait untul sosialisasi bagaiamana cara menggunakan internet dengan benar serta mengantisipasi dampak negatifnya baik untuk si pengguna atau masyarakat khususnya bagi pemuda dan pelajar selaku pengguna internet tertinggi di Indonesia.

0 komentar: